RMA


2010-01-27 20:25:33 - oleh : himatansi

 

Hujan yang mengguyur kawasan Universitas Siliwangi (26/12) rupanya tidak menyurutkan semangat mahasiswa dalam memeriahkan hajatan yang diselenggarakan oleh HIMATANSI, di pelataran A.21 Fakultas Ekonomi, sebagai ajang silaturahmi kulawarga Akuntansi, baik yang masih aktif, maupun sudah alumni. Acara yang tidak kalah meriah dibandingkan dengan tahun kemarin yang betemakan “Country” sedangkan yang sekarang bertemakan “Sunda, Kabungah Keur Baraya”, dengan dress code batik, namun acara tersebut dapat berjalan dengan lancar, walaupun di awal, sempat ada sedikit kekhawatiran dengan turunnya hujan yang tanpa henti, namun melihat antusias mahasiswa khususnya mahasiswa baru ’09, kekhawatiran tersebut mulai hilang. Ternyata semangat serta antusias mahasiswa dalam menghadiri Riung Mungpulung Akuntansi sangat besar, terbukti dengan kehadiran Maba walaupun dengan cuaca yang kurang bersahabat.

 Acara yang dimulai sekitar pukul 8 malam, yang diawali dengan pertunjukan badawang, yang menceritakan “penderitaan masyarakat kecil dengan semakin menjamurnya para penguasa yang korupsi”. Dengan berakhirnya pertunjukan badawang, acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan, yang dibuka secara resmi oleh Bpk Iman Pirman H, selaku ketua Jurusan Akuntansi. Pada acara inti Riung Mungpulung Akuntansi, terdapat beragam acara, yang mampu menambah meriah acara tersebut,  diantaranya pertunjukan accoustik, rampak sekar, yang ditampilkan oleh maba. Tidak kalah antusias oleh maba, para dosen pun ikut serta menambah hangat suasana yang bertemakan “Sunda” tersebut, dengan menunjukkan kebolehannya dalam memainkan alat musik daerah, serta melantunkan lagu sunda,dan banyak  pertunjukkan lain yang mampu menghidupkan acara tersebut yang berakhir sampai tengah malam. Sebagai penghilang rasa kantuk, panitia menyediakan berbagai macam jajanan pasar mulai dari bajigur, kopi, sorabi, kue putu, es cendol, siomay, serta jajanan pasar lainnya yang biasa di jumpai di lingkunngan sekitar kampus.

Di sela – sela acara diumumkan peraih beberapa kategori dosen, kategori dosen terbaik diraih oleh Bpk Wawan, kategori doesen tervafourite diraih oleh Ibu Rita, peraih dosen terbijaksana yaitu Bpk Iman. Penghargaan ini diberikan berdasarkan polling yang diperoleh dari mahasiswa baru angkatan ’09. Selain itu ada pula penghargaan mahasiswa terbaik, yang dipilih berdasarkan keaktifan serta loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawabnya, berdasarkan IPK,serta tidak lepas dari rekomendasi para dosen yang telah mengajarnya, yang diraih oleh Asri Rahmawati, serta karyawan terfavourite yang dipilih oleh mahasiswa Akuntansi, berdasarkan tanggungjawab terhadap tugasnya sehari – hari yang diperoleh Pak Solihin, atau yang dikenal sehari – hari dengan panggilan Pak Sobri.

Hawa yang semakin dingin, tidak menyurutkan antusias mahasiswa akuntansi, khususnya Maba untuk tetap mengikuti jalannya acara, sampai parade musik perkusi dimainkan, untuk lebih memeriahkan di akhir penutupan acara tersebut.

                             -ana-

 


Versi Online :
http://www.himatansi.org/news137-rma.html