logo

Rencana Stadion Baru Roma

ROMA - AS Roma terus menggodok rencana jangka panjang dalam pembangunan stadion baru. Kini tahapnya sudah sampai pada penentuan area stadion baru akan dibuat.

Seperti dikutip Il Corriere Dello Sport, Rabu (25/3/2009), Giallorossi menggandeng sebuah perusahaan Inggris Igm, dalam pembangunan stadion baru ini. Igm adalah perusahaan yang bertanggung jawab dalam pembangunan stadion New Wembley Stadium.

Presiden Giallorossi Rosella Sensi juga dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan walikota Roma Gianni Alemanno. Disebutkan dalam pertemuan tersebut membahas kemungkinan dan menganalisa tiga area lokasi stadion. Ketiganya akan dibahas kekurangan serta kelebihan bagi tim atau fans Roma.

Lebih lanjut, akan dibangun pusat perbelanjaan sebagai bagian dari stadion, ini dimaksudkan untuk menambah pemasukan kota Roma. Manajemen Roma berencana membangun komplek perbelanjaan yang berada dalam stadion.

Stadion Olimpico yang ada saat ini banyak dikeluhkan publik sepakbola Italia. Pasalnya, jarak tribun dengan lapangan terlalu jauh. Roma pun memikirkan stadion yang memanjakan penonton layaknya di Inggris. Namun, yang perlu diingat adalah sikap penonton di Italia dan Inggris jauh berbeda.
(okezone.com)

top   to bottom


share share | kirim | cetak | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Olahraga" Lainnya