logo

Punya Utang Rp 2 T, PT Bakrie Dipanggil Kejagung

JAKARTA - Kejaksaan Agung kemarin sore memanggil pihak PT Bakrie Capital Indonesia (BCI) karena memiliki tanggungan utang sekira Rp2 triliun kepada PT Permodalan Nasional Madani Investment Management (PNM IM).

Dalam pertemuan kemarin, Kejagung berperan sebagai mediator bagi kedua belah pihak. Awalnya PT BCI bekerjasama dengan PT Penanaman Modal Madani Investment Management yang merupakan anak perusahaan PT Permodalan Nasional Madani Investment Management (PNM IM) dalam membuat produk investasi. Namun karena deraan badai krisis global, PT BCI tidak bisa membayar kewajibannya.

"Pihak PT PNM IM lantas membuat surat kuasa khusus kepada Kejagung untuk memfasilitasi persoalan ini karena ada unsur perdatanya," ujar Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Edwin T Situmorang di Kejagung, Kamis (26/2/2009).

Perundingan menyepakati PT BCI harus membayar sebesar Rp1,1 triliun di luar perhitungan bunga. Jika ditotal maka tanggungan PT BCI sebesar Rp2 triliun kepada PT PNM IM. 

"PT BCI menyanggupi akan membayar dengan cara menyicil selama 24 bulan per tanggal 27 setiap bulannya," terangnya.

Kesepakatan ini berdasarkan atas kondisi keuangan PT BCI sebagai dampak krisis global. Namun apabila di tengah perjalanan PT BCI melakukan pengingkaran maka, PT PNM IM melalui kuasa hukum akan langsung melakukan gugatan ke pengadilan.

(okezone.com)


top   to bottom


share share | kirim | cetak | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Artikel Ekonomi-Akuntansi" Lainnya