logo

Bluetooth manfaatkan Teknologi 802.11

Bluetooth adalah sebuah standar yang nyaman karena mempermudah ponsel untuk berbagi dengan beragam perangkat lain semisal headset dan PC. Sayangnya, bluetooth belum menjadi protokol nirkabel tercepat di bidangnya. Terkait, kondisi tersebut Bluetooth Special Interest Group (SIG) memutuskan mengambil keuntungan dari teknologi 802.11.

Seperti yang sudah diketahui, IEEE 802.11 adalah teknologi yang sudah hadir pada berbagai perangkat yang membutuhkan kecepatan transfer yang lebih baik. Dengan mengambil nilai lebih dari 802.11 lantas ditandemkan dengan kenyamanan Bluetooth, pengguna ponsel bisa menggunakan pendekatan dua fase tersebut untuk transfer dengan kecepatan ekstra.

"kami mengambil koneksi bluetooth klasik - menggunakan protokol, profile, keamanan bluetooth dan elemen arsiketural lain dan memungkinkannya memanfaatkan radio 802.11 yang sudah ada, saat dibutuhkan, untuk mengirim entertaiment data yang besar dengan lebih cepat." ujar Michael Foley, Executive Director bluetooth SIG. Sayangnya, arsitektur yang disebut Alternate MAC/PHY ini baru akan di publikasikan pada pertengahan 2009.
(mobilemag)


top   to bottom


share share | kirim | cetak | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Sain dan Teknologi" Lainnya