logo

Field Study Akuntansi 2008

Kampus, Beraksi
Jogjakarta kali ini akan menjadi tempat tujuan suatu acara yang bertajuk “FE Goes to Jogja”. Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-13 Maret 2008, merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi UNSIL 2007-2008 yang bersifat keilmuan dan rekratif, yang setiap tahunnya diselenggarakan yaitu dalam bentuk Field Study (kuliah lapangan) yang merupakan salah satu kegiatan Bimbingan Minat Bakat dan Penalaran Mahasiswa (BMBP) Angkatan 2007-2008 yang bersifat wajib diikuti oleh mahasiswa baru.

Wegi Indra Agnesta (Akuntansi '05) selaku ketua pelaksana field study kali ini memaparkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan mahasiswa tidak hanya secara konsep namun juga secara praktek sehingga terciptanya mahasiswa yang kritis, dinamis, berwawasan luas serta mampu bersosialisasi. Kegiatan field study ini juga mampu untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta solidaritas antara mahasiswa, dosen, dan masyarakat. mampu bersosialisasi. Kegiatan field study ini juga mampu untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta solidaritas antara mahasiswa, dosen, dan masyarakat.

Kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung antara lain, study banding ke salah satu universitas swasta terkemuka di Jogjakarta yaitu Universitas Pembangunan Nasional, kunjungan ke perusahaan-perusahaan besar, dan untuk hiburannya peserta diajak untuk melakukan outbound di kawasan wisata.
Selain kegiatan itu, peserta pun akan diajak berkeliling Jogjakarta, melihat suasana malam Malioboro. Pihak jurusan juga akan mengadakan acara, seperti sharing akademik, keuangan, maupun seputar kampus. Disana kesempatan untuk mengungkapkan isi hati seputar kampus. Mahasiswa baru juga dituntut untuk bisa membuat konsep acara sendiri, hal itu sebagai ajang pembelajaran awal membuat suatu acara. Dan menjadikan “Ku bawa Kau ke Jogjakarta” akan berkesan bagi kalian.

top   to bottom


share share | kirim | cetak | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Himatansi News" Lainnya