logo

Accounting Anniversary 32nd

Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi, berdiri sejak tanggal 6 Mei 1983. Dalam mencapai tujuan dan cita-cita yang diemban Jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi mempunyai misi "Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan akademik guna menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi sarjana yang berwawasan luas (berfikir global), tetapi juga mampu memahami kebutuhan lingkungan yang ditunjang oleh kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan secara terintegritas melalui pendekatan ilmiah terutama pada pengembangan sumber daya dan atau aplikasi ilmu (implikasi dan hasil penelitian)".


Selama kurun waktu 32 tahun, Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi telah berupaya membangun dan mengembangkan diri, baik dalam hal pengembangan proses belajar mengajar sumber daya manusia (Staf Akademik dan Administrasi), maupun sarana dan prasarana pendukung. Untuk itu setiap upaya pembangunan dan pengembangan yang dilakukan tersebut selalu berdasarkan pada tuntutan perkembangan lingkungan dengan harapan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi dapat berperan sebagai penyedia layanan pendidikan tinggi skala Lokal, Regional dan Nasional. Kondisi perkembangan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi, sampai saat ini menunjukan adanya peningkatan di semua aspek yang mendukung kepada pelayanan pendidikan tinggi. Dengan adanya peningkatkan dalam bidang pendidikan, tentu perlu adanya perkembangan non akademik seperti softskills, jiwa seni, berbudaya serta kreatifitas agar sumber daya manusia dapat bersaing di semua bidang yang positif di era globalisasi yang semakin ketat secara selektif. 


Kejelian melihat momentum hari jadinya Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi dalam memanfaatkan momentum dan menerjemahkannya kedalam bentuk karya seni, hal tersebut merupakan nilai lebih yang didapat oleh setiap individu, dimana karya seni tersebut diramu dengan kemampuan manajerial yang akan menghasilkan karya seni yang marketable. Dengan perkembangan zaman dan globalisasi yang pesat, tidak membuat jati diri budaya tradisional menghilang.
Berdasarkan pemikiran di atas dan untuk mengingat hari berdirinya Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sliwangi, kami dari Himpunan Jurusan Akuntansi akan menyelenggarakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi berdirinya Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi mengadakan beragam acara, yaitu SEMINAR, K3, DONOR DARAH, SANTUNAN, TEMU ALUMNI, ACCOUNTING PARTY yang di dalamnya ada pemberian penghargaan bagi dosen dan mahasiswa berprestasi yang bertajuk Accounting Anniversary 32nd" dengan tema "MEMORIES CREATE THOUSANDS DREAMS"


top   to bottom

share share | kirim | print | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Himatansi News" Lainnya