logo

Seminar Kewirausahaan 2014

 

Salah satu tujuan dari perkuliahan yaitu untuk mematangkan pikiran dan karakter mahasiswa agar lebih dewasa, memperluas wawasan, dan menambah jaringan sebagai bekal agar lebih mudah dalam mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Namun, sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi sekarang ini, lapangan kerja sudah semakin sempit, sehingga banyak mahasiswa setelah lulus kuliah kebingungan dalam mencari kerja. Untuk itulah, meski masih menikmati masa kuliah, sebagai mahasiswa dituntut untuk cepat tanggap, cerdas, dan kreatif dalam mempersiapkan diri setelah lulus kuliah. Salah satunya yaitu dengan memperbanyak pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dalam berwirausaha. Mempunyai kemampuan berwirausaha merupakan modal dasar bagi seseorang yang ingin bergerak di bidang usaha tertentu.

Akan tetapi, rendahnya aktivitas kewirausahaan di lingkungan kampus menyebabkan kurangnya pengetahuan dan kemampuan mahasiswa untuk berwirausaha setelah lulus kuliah. Salah satu penyebab rendahnya aktivitas kewirausahaan adalah lulusan perguruan tinggi yang notabene mempunyai kemampuan dan keilmuan yang lebih tinggi, masih lebih banyak berperan sebagai pencari kerja (job seeker) dari pada sebagai pencipta lapangan kerja (job creator). Hal ini mungkin disebabkan karena sistem pembelajaran yang diterapkan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia lebih terfokus pada bagaimana menyiapkan para mahasiswa yang cepat lulus dan mendapat pekerjaan dari pada menciptakan lulusan yang siap menciptakan lapangan kerja. Rendahnya aktivitas kewirausahaan ini dapat menyebabkan tingginya angka pengangguran karena tidak ada ekspansi kegiatan usaha.

Berkaitan dengan hal diatas, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATANSI) berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan “Seminar Kewirausahaan” dengan tema “Menumbuhkan Jiwa dan kompetisi Kewirausahaan Melalui Kreatifitas dan Inovasi”. Seminar ini diadakan untuk membuka kesempatan kepada mahasiswa yang ingin membangun dan mengembangkan jiwa wirausahanya dengan mendapatkan pengetahuan serta kisah pengalaman langsung dari orang-orang yang telah susah payah membangun usahanya dari nol sampai akhirnya mendapatkan kesuksesan.

Seminar Kewirausahaan bersama Edvan M kautsar (Pembicara Motivasi, Penulis Buku dan Pengusaha Muda), DISKOPERINDAG, Agi Apriadi (Owner Kedai STITACO Tasikmalaya) & Hanny Marieha

REGISTRATION FEE : Rp. 50.000

REGISTRATION :Himatansi Organization Centre Economic Faculty Room #1

FACILITY : Sertifikat Snack Note Doorprize

TIME & VENUE : Rabu, 24 September 2014 Pukul : 8.00 s.d Selesai Gd. Rektorat Lt. 2 Universitas Siliwangi Tasikmalaya

MORE INFO : Sri Rahayu 085 793 758 628 Taufik Hidayattulloh 089 624 597 217


top   to bottom

share share | kirim | print | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Himatansi News" Lainnya