logo

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa 2014

Organisasi merupakan suatu wadah dimana mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan soft skill yang dia miliki agar ia mampu menghadapi dunia di luar kuliah maupun saat memulai menjalani kehidupan di dunia kerja. Salah satu soft skill yang berpengaruh terhadap kemampuan seorang mahasiswa adalah jiwa kepemimpinan.

Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi atau memberi contoh yang baik oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Kemana arah organisasi tersebut akan dibawa, tergantung kepada pemimpinnya. Dengan kemampuan kepemimpinan mahasiswa diharapkan tidak hanya mampu memimpin dirinya untuk mencapai kesuksesan pribadi tetapi juga membawa kesuksesan bagi orang-orang di sekitarnya. Kemampuan kepemimpinan perlu dilatih baik secara formal dalam bentuk pelatihan kepemimpinan ataupun secara praktis melalui keikutsertaan dan aktif dalam kegiatan organisasi kampus.

              Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) merupakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kecakapan dalam berorganisasi yang diharapkan mampu memberikan wawasan dan keterampilan bagi mahasiswa tentang kemampuan bekerjasama dalam tim, kemampuan mengelola konflik, pengambilan keputusan dan membangun kepemimpinan dalam kelompok. Selain itu, para kadet yang memiliki soft skill yang berbeda-beda akan dibantu agar lebih meningkatkan soft skillnya dan fokus terhadap skill yang mereka miliki. Pelatihan kepemimpinan ini merupakan salah satu implementasi program soft skill bagi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi

Ada beberapa tujuan yang kami harapkan atas terselenggaranya Latihan Dasar Kepemimpinan ini diantaranya:

1.      Meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan.

2.      Mendorong, membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan.

3.      Memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin.

4.      Melahirkan kaderisasi generasi muda yang mempunyai soft skill yang baik, cerdas, berdedikasi tinggi, dengan pribadi yang konsisten kepada ajaran-ajaran agama.

5.      Memberikan dasar-dasar organisasi terutama dalam keorganisasian kepada para kader BE-HIMATANSI Fakultas Ekonomi  Universitas Siliwangi.


Waktu dan tempat pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa periode 2013/2014 adalah:


top   to bottom

share share | kirim | print | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Himatansi News" Lainnya