logo

Naruto dan Avatar Aang

Film kartun/anime apa yang saat ini digemari oleh anak-anak hingga dewasa? Jawabannya pasti Naruto dan Avatar Aang!...

Naruto  adalah manga (komik dalam bahasa Jepang) dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang.Naruto Uzumaki adalah tokoh utama cerita ini. Ia adalah seorang ninja dari desa Konoha, Salah satu desa militer terkuat di dunia ninja.

Tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan bernama Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan....akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel Kyuubi itu ke tubuh Naruto, putranya sendiri,seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor itu dikenal sebagai Yondaime Hokage,Hokage ke 4 atau Namikaze Minato.

Tiga belas tahun kemudian, tersebutlah seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena rubah di tubuhnya. Naruto kemudian di tipu oleh seorang pengkhianat untuk mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke 3, Naruto yang polos melakukan hal tersebut dan berhasil mencuri serta mempelajari jurus seribu bayangan. Setelah tahu bahwa dia dimanfaatkan Naruto menolak memberikan gulungan tersebut. Naruto kemudian ditolong oleh guru Iruka yang merupakan guru favorit Naruto. Dialah orang yang pertama kali megakui keberadaan Naruto.

Naruto dikarakteristikkan sebagai seorang ninja yang penuh kejutan, bersemangat, ceria, hiperaktif, kikuk, lugu, dan sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi Hokage, ninja terkuat di Konoha. Dalam tubuh Naruto, tersegel seekor monster rubah ekor sembilan yang pernah menyerang dan hampir menghancurkan desa Konoha. Karena monster yang ada dalam tubuhnya itulah, ia dijauhi oleh penduduk desa di masa kecilnya hingga ia bertekat membuktikan kepada masyarakat di Konoha bahwa ia akan menjadi Hokage agar ia bisa diakui di desa itu, sekaligus menjadi incaran ninja-ninja yang menginginkan kekuatan Kyuubi, si rubah ekor sembilan.Ia sanggat menyukai Sakura Haruno, namun cintanya bertepuk sebelah tangan karena Sakura lebih menyukai Sasuke daripada Naruto. Naruto adalah putra dari Hokage ke-4 yang bernama Minato Namikaze.


Aang adalah nama salah satu tokoh fiksi dalam serial animasi dari Nickelodeon berjudul “Avatar: The Last Airbender”.  Aang merupakan seorang rahib kecil berusia 112 tahun yang berasal dari kaum pengembara udara. Dalam kisah, ia merupakan seseorang yang bergelar “Avatar”. Kendati diceritakan bahwa ia berusia 112 tahun, Aang sebenarnya berusia 12 tahun, namun kehidupannya sempat tertunda selama 100 tahun, dan dalam film Aang muncul sebagai sosok bocah kecil yang berusia 12 tahun[1]. Aang memiliki teman bernama Katara, Sokka, Toph (yang muncul di musim kedua), dan dua hewan peliharaan bernama Momo dan Appa. Bersama dengan teman-temannya, Aang berpetualang agar mampu menguasai empat elemen dan mengalahkan Raja Api untuk membawa kembali kedamaian di muka bumi.

Aang berkepala botak sebagai ciri-ciri seorang rahib dari kaum pengembara udara. Di kepalanya ada tatto biru berbentuk panah, sebagai lambang pengendali udara. Ia berasal dari kuil udara selatan dan diasuh oleh seorang rahib bernama Gyatso. Seluruh kaumnya musnah setelah ia kabur karena mendengar bahwa dirinya akan dipisahkan oleh Gyatso demi mendalami ilmu sebagai seorang avatar

Dalam masa pelariannya, Aang mengalami kecelakaan sehingga tidak sadar diri untuk waktu yang cukup lama. Setelah bertahun-tahun, Aang ditemukan oleh Katara dan Sokka, dua orang remaja dari suku air selatan, dalam sebuah bongkahan es. Aang ternyata melewati masa 100 tahun, yaitu pada masa peperangan antara Bangsa Api dengan tiga bangsa lainnya.
Setelah meninggalkan kutub selatan untuk menyelamatkan suku di sana dari kehancuran yang diakibatkan oleh Pangeran Zuko, Aang bersahabat dengan Katara dan Sokka yang menemaninya dalam perjalanannya yang panjang menuju kutub utara demi mencari ilmu pengendalian air untuk menjadi seorang ahli pengendali air. Selama perjalanannya banyak rintangan yang ditemui, namun pada akhirnya Aang berhasil mencapai kutub utara dan menjadi pengendali air. Setelah itu, ia melanjutkan perjalanannya mencari ilmu pengendalian bumi untuk menjadi ahli pengendali bumi.

sumber: wikipedia indonesia

top   to bottom


share share | kirim | cetak | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Himatansi News" Lainnya