logo

Sukses Karna BAHAGIA......

“Kebahagian adalah sesuatu yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan (surga)”

Ali bin Abu Thalib

Jadi sebenarnya, kebahagian adalah alat untuk kita meraih kesuksesan, bukan sebaliknya. Sebagian besar orang akan merasa bahagia ketika mereka sukses meraih sebuah pencapaian tertentu. Sukses menjadi sarjana, sukses menjadi jutawan, sukses menjadi direktur, dan sebagainya. Padahal, ketika anda mencapai semuanya itu, mana yang lebih berharga; pencapaian itu sendiri atau perasaan bahagia anda?

Anda menerima selembar kertas bertuliskan gelar sarjana tapi lalu berpikir betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan, bahagiakah Anda? Anda memilik harta yang sangat melimpah namun hati anda selalu merasa khawatir harta Anda akan dicuri, bahagiakah hati Anda? Tentu saja tidak. Oleh karena memang yang kita cari sebetulnya adalah kebahagiaan, bukan ijazah, uang, harta, atau apaun yang kita inginkan itu.

Jadi, sesungguhnya selama ini yang kita cari adalah perasaan bahagia, perasaan puas, perasaan kaya, perasaan sejahtera dan lain sebagainya. Dan kita tak perlu repot mencari itu semua dari luar, karna semua itu sudah tersedia gratis 24 jam nonstop didalam diri kita. Semua perasaan itu sudah ada didalam hati kita.

Kita bisa merasa bahagia tanpa ijazah, kita juga bisa merasa puas tanpa uang, dan kita pun bisa merasa sejahtera tanpa perlu memiliki harta yang berlimpah. Artinya selama ini kita sudah sukses. Jika kita bekerja sambil merasakan vibrasi “ kesuksesan “ itu, maka kita akan mudah menarik kesuksesan yang kita cari.

Sekarang, mari kita coba ubah pandangan kita tentang arti sukses. Sukses bukanlah sebuah pencapaian, melainkan hasil dari rasa hati yang bahagia. Proses yang kita jalani untuk menuju kepada tujuan yang lebih bermakna bagi kita, tak perlu melihat hasil akhirnya. Karna jika perasaan Anda selalu bahagia, menurut imam Ali, hasilnya pasti kesuksesan.

Hidup kita ini merupakan kesuksesan juga, karna kita lahir menjadi manusia ini berkat perjuangan kita – saat menjdi sel sperma – dalam persaingan melawan 249.999.999 sel sperma lain yang sama – sama ingin membuahi satu sel telur.

Dengan memandang sukses seperti itu, kita akan selalu apresiatif dalam setiap tindakan kita dan akan selalu bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan. Dengan begitu, kita akan bahagia setiap saat, lantaran kita sudah tau apa yang kita inginkan. Yang penting kita lakukan adalah menyadari apakah kita sedang berjalan diatas proses tersebut.

Salah satu penyebab kebanyakan orang tidak bahagia adalah karna pekerjaan yang mereka lakukan tidak sesuai dengan visi dan misi hidupnya atau tidak tahu jelas visi dan misi hidupnya. Banyak orang telah melakukan berbagai macam pekerjaan selama berpuluh tahun baru mulai menyadari jenis pekerjaan yang sesuai dengan visi dan misi hidupnya. Dan setelah diperlukan waktu bertahun untuk menyadari pekerjaan yang cocok , mereka masih perlu bertahun – tahun lagi untuk mengumpulkan keberanian terjun kedalam profesi barunya. Oleh karna mereka takut apakah bisa hidup dan mendapatkan penghasilan yang cukup, apakah bisa sukses mengingat latar belakang pendidikan yang tidak mendukung profesi yang diinginkannya .

Kebanyakan orang hanya melakukan pekerjaan dengan alasan penghasilannya yang tinggi. Tanpa pernah memikirkan apakah pekerjaan itu sesuai jiwa, pribadi, misi dan visi hidupnya. Mereka hanya berpikir kalu penghasilannya tinggi, mereka akan bahagia dan segalanya beres. Ternyata tidak demikian, karna berapa pun besarnya penghasilan seseorang kalo pekerjaannya tidak selaras dengan misi dan visi hidupnya, maka pekerjaan itu tidak akan memberikan kebahagiaan, tapi justru menjadi sebuah perjuangan dan beban.

Saat kita berhasil mencapai tujuan yang bukan dari hati, kita akan tetap merasa kekurangan. Semakin kita sukses, hidup kita akan semakin kering dan kekurangan arti. Oleh karna sebenarnya kita mengejar kesuksesan untuk menghindari rasa sakit dari persaaan kurang yang menganga dihati kita.

Jadi, agar anda sukses merasakan kesuksesan, anda harus perhatikan tiga syarat doa yang efektif berikut :
1. Direction: Meminta dengan niat yang jelas.
2. Obedience: Meyakinkan hati bahwa doa terkabul.
3. Acceptance: Menerima perasaan terkabulnya doa.

How Clear CanYou Pray ?...........

Menurut pytagoras, guru filsafat terbesar di Yunani kuno : kualitas hidup kita tergantung dari kualitas pertanyaan kita. Pertanyaan – pertanyaan yang progesif akan mendorong anda untuk maju lebih cepat dan efisien.

Umumnya orang hanya bertanya tentang hal – hal biasa seperti “ kapan gajiku naik? “ atau lebih parah lagi “ kenapa gajiku tidak naik – naik?” yang hanya merupakan keluhan yang akan membebani hidup kita. Pertanyaan – pertanyaan tersebut harus ditingkatkan kualitasnya menjadi seperti ; “ pekerjaan seperti apa yang aku sukai?”, “ penghasilan sebesar apa yang ingin aku ciptakan?” atau “ mengapa aku sangat ingin punya rumah seperti itu?“

Menurut Ivan Burnell, penulis buku power of positfe doing jika Anda memperhatikan orang – orang paling besar, paling progesife dan sangat sukses yang pernah hidup sepanjang sejarah, Anda akan melihat bahwa mereka secara umum mengajukan pertanyaan – pertanyaan lebih dari pada orang – orang yang tidak sukses. Para CEO yang paling terkenal, karyawan yang karirnya melesat, dan wiraswastawan yang sukses adalah para penanya yang sangat pandai.

Sekarang tugas Anda, tanyakanlah pada diri sendiri, apakah hidup Anda selama ini menggambarkan keinginan dilubuk hati terdalam? Betulkah itu semua yang Anda inginkan? Mulai sekarang, ambil buku agenda, lalu jawablah pertanyaan – pertanyaan berikut untuk mengetahui “ kutahu yang ku mau “:

Jawablah dengan jujur dan Ikhlas menurut hati nurani anda...............
1. Apa saja keinginan saya?......
2. Mengapa saya menginginkan itu?........
3. Kalau saya berhasil mendapatkan keinginan itu, bahagiakah saya?......... Kenapa?.............
4. Bisakah saya bahagia tanpa mendapatkan keinginan itu?.............
5. Bagaimana dengan apa yang telah saya dapatkan sejauh ini?.........Membahagiakan sayakah?........
6. Apa arti kebahagian bagi saya?.............

Terima Kasih.........
Sampai berjumpa di pembahasan berikutnya........
Salam SUKSES from K – 208 ( Back to Nature )

Wassallam.....


top   to bottom


share share | kirim | cetak | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Artikel Kiriman" Lainnya