logo

Budaya Menghormati Wanita

Sesungguhnya kehormatan seseorang ada pada sikap hormatnya pada wanita. Karena sangat tidak munkin bagi kita yang lahir dari rahim wanita, didampingi oleh wanita, jika tidak melakukan yang terbaik bagi wanita.
Wanita mendapat prioritas utama di mata Rasulullah SAW. Seperti yang diriwayatkan Bukhari, ketika ada seseorang yang bertanya perihal orang yang harus dihormati pertama, Rasul menjawab wanita (peran Ibu) sampai tiga kali kemudian Bapak. Bila kita selisik, wajar saja jika manita mendapat tempat utama, seiring dengan pengaruhnya juga yang begitu istimewa.
Kita pernah mendengar dibelakang pemimpin yang sukses pasti ada seorang wanita yang hebat, dibelakang seorang anak yang sukses pasti ada seorang Ibu yang telaten. Dapat dibayangkan jika wanita shalehah ada dibelakang para laki-laki di dunia ini. Berapa banyak kesuksesan yang akan diraih.
Namun, kini tak sedikit wanita yang disalahkan. Keberadaannya dianggap membawa petaka. Anak-anak, suami tak terurus, bahkan rumah tangga kandas yang disalahkan wanita. Itu dilemparkan atas asumsi yang menganggap wanita bertanggung jawab sepenuhnya atas perawatan keluarga. Namun tetap saja itu tidak wajar jika imbalannya disalahkan atau dilecehkan karena sedikit apapun perannya dan sebesar apapun kesalahannya, sumbangan nyawa telah menjadi taruhannya. Wanita tetap harus dihormati. (Aa Gym/DT)



top   to bottom


share share | kirim | cetak | pdf pdf

Delicious   Digg Reddit Stumble   Yahoo Technorati

Post Kategori "Artikel Kiriman" Lainnya