Seminar Kewirausahaan 2015 (LEVEL UP CHANGE THE ORDINARY)


2015-09-25 21:54:28 - oleh : himatansi

Mahasiswa sebagai agen penggerak perubahan di negeri ini yang akan memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang harus dapat berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian nasional yang tangguh. Dan tujuan dari perkuliahan ialah untuk mematangkan pikiran, karakter mahasiswa agar lebih dewasa, memperluas wawasan, dan menambah jaringan sebagai bekal agar lebih mudah dalam mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.

Oleh karena itu, sudah saatnya dilakukan pergerakan perubahan paradigma berpikir dikalangan mahasiswa. Yaitu dari polapikirsempitmencarikerjasetelah lulus kuliah menjadi pencipta lapangan kerja yang berbasis pada penciptaan usaha kecil dan menengah, sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Untuk itu dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan wirausaha yang dirintis sejak kuliah. Kemampuan wirausaha merupakan modal dasar bagi seseorang yang ingin bergerak di bidang usaha tertentu. Ada sebagian orang yang percaya bahwa kemampuan wirausaha adalah bakat yang dibawa sejak lahir. Pendapat ini keliru. Kemampuan wirausaha bukanlah karena faktor bakat, tetapi juga akan timbul dan terasah melalui pengalaman – pengalaman dan pelatihan – pelatihan kewirausahaan. Daya tarik lainnya berwirausaha adalah pengaturan kerja yang lebih fleksibel. Selain itu wirausaha juga bisa menghasilkan pendapatan melebihi pekerja kantoran. Banyak bukti nyata seorang pekerja yang banting setir berwirausaha dan berhasil setelah mengikuti seminar wirausaha.

Berkaitan dengan hal ini, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATANSI) berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan Seminar Kewirausahaan dengan temawith Creative soul to be an opportunity creator. Seminar ini diadakan untuk membuka kesempatan kepada mahasiswa yang ingin mulai bergerak dalam membangun dan mengembangkan jiwa wirausahanya untuk mendapatkan kisah dan pengalaman langsung dari orang - orang yang telah susah payah membangun usahanya dan bahkan mungkin pernah mengalami kerugian, sampai akhirny amendapatkan jalan kesuksesan dalam berwirausaha.

 

Tema dari Seminar Kewirausahaan ini adalahLevel Up Change the Ordinary

 

 

 Coaching Clinic | Part Time Communication | Entrepreneurship | Live music | Bazar HIMATANSI | Expo | CReative Activity | Interactive Activity

 

1. Coaching class
(Bpk.Yudi Cahyadipura,SE.,Aff.,WM. )
"Senior consultant career & talent development speciallist, account manager media and broadcast, group mayor and strategic account"

2. Part-time communication & entrepreneurship
(Bpk.Wahyu Dharmawan)
"inspiring entrepreneur"

3. Talk show
(Chasim, S.Pd.)
"Wirausaha Muda Madu Odeng"
(Gebby Bagaskara Subekti)
"Technopreneur"
(Livvo Charta Rolando)
"Inspiring Part Time"

 

Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan Seminar Kewirausahaan,

Hari/tanggal      : Kamis/ 17 September 2015

Waktu               : Pukul 08.00 s.d Selesai

Tempat            : Gedung Mandala Universitas Siliwangi

 

Thanks to : PT.HM SAMPOERNA. Tbk | OJK Tasikmalaya | MC Donald | SPOT UNSIL | CV. INDAH TAMAN PANCASILA


Versi Online :
http://www.himatansi.org/news255-seminar-kewirausahaan-2015--(level-up-change-the-ordinary).html