Accounting Competition 2014


2014-11-05 14:58:55 - oleh : himatansi

Kompetisi merupakan segenggam aktivitas perjuangan untuk mencapai tujuan dengan memposisikan suatu persaingan sebagai ciri utama dalam mengalahkan pihak lawan. Persaingan tersebut dipandang sehat apabila memenuhi aturan persaingan  yang  ditetapkan. Hasil dari adanya persaingan tersebut dapat dijadikan sebagai tolak ukur besarnya kemampuan individu tertentu dibandingkan dengan individu yang lain dalam bidang yang sama.

Kompetisi terjadi mulai dari anak usia dini sampai dewasa. Meskipun bentuknya  informal dan tidak disadari, hal tersebut memiliki suatu tujuan yang mengharapkan kemenangan dan keunggulan lebih dari pihak yang dianggap lawan. Selain kompetisi yang secara lahiriah tercipta begitu saja tanpa disadari, ada pula kompetisi yang sengaja diciptakan untuk mencari potensi terbaik dari sumber daya manusia yang ada dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan seseorang dalam bidang yang dikompetisikan.

Bidang yang dikompetisikan beraneka ragam. Salah satunya adalah akuntansi. Akuntansi memiliki peran yang sangat penting untuk menjalankan roda pembangunan nasional, khususnya bagi Indonesia. Sedangkan untuk menghasilkan para akuntan yang berkualitas, perlu adanya suatu metode pembelajaran sebagai sarana pendukung.

           Oleh karena itu, kami dari Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Akuntansi (BE-HIMATANSI) mencoba untuk membantu dan memfasilitasi hal tersebut, dengan mengadakan suatu kegiatan yang disebut Accounting Competition 2014. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memotivasi khususnya bagi pelajar SMA/MA/SMK/ Sederajat untuk lebih mengenal dan memahami tentang akuntansi.

Kegiatan Accounting Competition 2014 ini bertemakan Be a competitive student through Accounting Competition”.

 

Tujuan dari kegiatan Accounting Competition 2014 ini adalah :

a.       Terciptanya fasilitas atau sarana kepada para pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat untuk lebih mengenal dan memahami tentang sistem kompetisi.

b.      Meningkatnya minat para pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat untuk berpartisipasi dalam pengembangan dan kemajuan didunia pendidikan, khususnya untuk cabang ilmu akuntansi.

c.       Terciptanya mental dan karakter, khususnya bagi pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat dalam penerapan ilmu akuntansi.

 

 


Versi Online :
http://www.himatansi.org/news242-accounting-competition-2014.html